Tiket Gelang LOCSTOCK 2, KISAH TRAGIS

tiket gelang locstock

 

TIKET GELANG LOCSTOCK 2

Tiket Gelang Locstock berbentuk tiket gelang dengan bahan kertas sintetis yang anti air dan tidak mudah robek

Keluarga besar Juragan Gelang menghaturkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bobby “Kebo” Yoga (@effort_creative) penggagas ide L0CST0CK 2, bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.

Terimakasih atas kepercayaannya kepada Juragan Gelang “JuraganNya Tiket Gelang Indonesia” turut berperan dalam acara terakhir L0CST0CK 2.

===== SEKILAS LOCSTOCK =====

Komitmen Locstock (baca : local stock) adalah terbangunnya forum atau arena berkumpulnya semua komponen dan aspek musik serta masyarakat pemerhati musik tanpa sekat genre – aliran – dan komunitas untuk selalu saling berbagi informasi, membangun jejaring, dan menciptakan kerjasama serta menemukan formula baru bermusik yang kreatif, cerdas, dan “terintegrasi secara harmonis” (HARMONIC INTEGRATION : tema Locstock Fest #1).

Selain itu Locstock selalu bertujuan untuk memberikan kontribusi kultural terhadap industri musik Indonesia dan kepada dunia Internasional melalui sebuah peristiwa dan perhelatan musik yang mempresentasikan produk- produk musik dan semua aspeknya yang unik, kreatif, berkualitas dan berbudaya (bernilai secara estetika ).

Sebagai sebuah kota “budaya”, Jogjakarta dengan semua komponen pergerakan budayanya selalu berusaha mempresentasikan dengan baik karya masyarakatnya, selain itu, sebagai kota “urban” yang separo lebih masyarakatnya adalah orang muda, Jogjakarta selalu memberikan ruang yang luas untuk berkreasi dan ber-ekspresi, juga menjadi pasar yang terbuka dari setiap industri yang tumbuh didalamnya. Dan salah satu karya besar hasil kreasi serta ekspresi masyarakat muda di Jogjakarta yang terus lahir dan menjadi perhatian dan dikenal adalah industri dari setiap nada-nada unik dan estetik hasil penciptaan setiap musisi dalam lingkungan kreatifnya masing-masing.

Musik Jogjakarta dikenal tidak hanya mengejar popularitas dan ketamakan hiburan semata, tapi musik Jogjakarta adalah alternatif penciptaan musik yang bernilai tinggi dalam estetika kebudayaan sekaligus manifestasi sikap dan solusi cerdas untuk mengatasi situasi industri musik pada umumnya. Hal ini terbaca dari karya-karya yang kemudian diterima dan mendapat apresiasi yang tinggi di tingkat nasional dan dunia internasional serta menimbulkan value lain dan berdampak positif bagi kesejahteraan pencipta / musisi dan musik atau budaya yang dibawakan.

Pada penyelenggaraan kali ini LOCSTOCK #2 dengan tema Estetika yang Liar “Wild Aesthetic” ingin mempresentasikan situasi karya musik yang kekinian, penuh pembaharuan dan semakin cerdas dalam penciptaannya serta menjadikan musik sebagai perilaku budaya bagi para pencipta dan setiap insan musisinya. Seluruh band yang tampil (dalam kelompok atau kolaboratif) akan merepresentasikan berbagai genre dan khasanah dalam bermusik yang terangkum lewat karya nada yang di pentaskan dalam beberapa panggung yang dibangun menjadi serangkaian pameran, dan parade music. Dan kali ini LOCSTOCK#2 juga memberi ruang pembinaan (melalui kompetisi arransemen) bagi anak-anak sekolah sekaligus wahana kampanye sosial bagi pergerakan kreatif masyarakat muda. Banyaknya band, musisi dan masyarakat yang terlibat untuk mengapresiasi tentunya menjadi gerakan budaya musik tersendiri. Dan keliaran – kegilaan dalam penciptaanya sekaligus menjadi kesadaran bagi generasi kini dan yang akan datang untuk terus berkarya secara estetis.

===> SUMBER : LOCSTOCKFEST

Related Images: