Gelang kertas Tiketnya LAGA HOME PERSIKU KUDUS

gelang kertas persiku

 

GELANG KERTAS TIKET PERSIKU

GELANG KERTAS / Tiket gelang (wrisbands) digunakan sebagai tiket masuk pada setiap pertandingan sepak bola kandang PERSIKU KUDUS.
Terimakasih PERSIKU atas kepercayaannya pada Juragan Gelang menggunakan tiket gelang (wristbands).

TENTANG PERSIKU

Persatuan Sepak Bola Indonesia Kudus (disingkat Persiku) adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah. Persiku saat ini berada di Divisi Utama Liga Indonesia Persiku memiliki julukan macan muria. dan suporternya dikenal dengan nama SMM (Suporter Macan Muria). Persiku berkandang di GOR Wergu Wetan Kudus.

Prestasi :
# Tahun 2001/2002 Divisi II B Jawa Tengah (juara I)
# Tahun 2003/2004 Divisi II A Jawa Tengah (juara II)
# Tahun 2005/2006 Divisi II Nasional (juara I)
# Tahun 2011/2012 MNC Cup Rembang Juara 1

Julukan
Macan Muria: Arti akan julukan Macan Muria adalah Macan yang berasal dari Gunung Muria
Laskar Telingsing: arti akan Julukan Laskar Telingsing adalah Karena Telingsing adalah tokoh pendiri kota Kudus.
Pelatih: Riono Asnan
Asisten pelatih: Widoro Heriyanto dan Hidayat

SEJARAH KUDUS

Sejarah tentang hari jadi Kota Kudus di tetapkan pada tanggal 23 September 1549 M dan diatur dalam Peraturan Daerah (PERDA) No. 11 tahun 1990 tentang hari jadi Kudus yang di terbitkan tanggal 6 Juli 1990 yaitu pada era Bupati Kolonel Soedarsono.

Sejarah Kota Kudus tidak terlepas dari Sunan Kudus hal ini di tunjukan oleh Skrip yang terdapat pada Mihrab di Masjid Al-Aqsa Kudus ( Majid Menara), di ketahui bahwa bangunan masjid tersebut didirikan pada tahun 956 H atau 1549 M.

Mengenai asal usul nama Kudus menurut dongeng / legenda yang hidup dikalangan masyarakat setempat ialah, bahwa dahulu Sunan Kudus pernah pergi naik haji sambil menuntut ilmu di Tanah Arab, kemudian beliau pun mengajar pula di sana. Pada suatu masa, di Tanah Arab konon berjangkit suatu wabah penyakit yang membahayakan, penyakit tersebut menjadi reda berkat jasa Sunan Kudus. Oleh karena itu, seorang amir di sana berkenan untuk memberikan suatu hadiah kepada beliau, akan tetapi beliau menolak, hanya sebagai kenang-kenangan beliau meminta sebuah batu.

Batu tersebut menurut sang amir berasal dari kota Baitul Makdis atau Jeruzalem (Al-Quds), maka sebagai peringatan kepada kota dimana Ja’far Sodiq hidup serta bertempal tinggal, kemudian diberikan nama Kudus.

===> SUMBER : PERSIKU NEWS

Related Images: